DUNIA GARMENT - BERITA, SHARING, TIPS DAN INFORMASI TERKINI

Ads LS03

Huge Selection 720 x 300 v2

Tuesday, November 18, 2008

IPTEK

MICROSOFT LUNCURKAN PIRANTI LUNAK LOKAL 'IMULAI 2.0'


formatnews - Jakarta, 18/11 (antara) : Microsoft bekerja sama dengan SENADA-- sebuah proyek untuk peningkatan daya saing yang didanai USAID-- meluncurkan kompetisi untuk bagi pengembang piranti lunak lokal di Indonesia yang diberi nama "iMULAI2.0".

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Tony Chen, dalam jumpa pers peluncuran iMULAI 2.0 di Jakarta, Selasa mengatakan kompetisi iMulai 2.0 ini diharapkan dapat lebih meningkatkan industri software lokal.

"Dengan acara seperti ini kami mendukung pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dengan cara mengembangkan software-software lokal," kata Tony.

Dia mengatakan program iMULAI memiliki fokus utama yang menjadikan industri teknologi informasi di Indonesia lebih kompetitif seperti inovasi dan kewirausahaan.

Sedangkan Direktur Proyek SENADA, Steve Smith mengharapkan melalui kegiatan ini, para inovator piranti lunak Indonesia akan memperoleh pengakuan yang lebih luas atas karyanya dan pada gilirannya akan menumbuhkan tingkat kepercayaan tinggi atas produk piranti lunak lokal.

"Upaya ini akhirnya akan menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi para pengembang piranti lunak untuk menjadi pengusaha yang handal," kata Steve.

Kompetisi yang digelar kedua kalinya ini merupakan kompetisi yang menampilkan sebuah ide tentang aplikasi yang inovatif.

Lombanya, seperti iMulai pertama, adalah menyusun proposal dan rencana bisnis pengembangan piranti lunak tertentu.

iMULAI 2.0 ini memperebutkan hadiah utama berupa, Dana Usaha Inovasi sebesar Rp. 675 juta, tiket dan akomodasi untuk menghadiri event Microsoft TechEd di Malaysia selama 5 hari, perangkat keras senilai Rp 70 juta serta perangkat lunak Microsoft untuk pengembangan senilai Rp. 225 juta.

Sedangkan, untuk 50 proposal terbaik akan mendapatkan perangkat lunak Microsoft untuk pengembangan bernilai total lebih dari Rp. 3,7 Milyar.

Pada iMULAI pertama tahun 2007 berhasil menjaring 1600 anggota. Baik dari kalangan perusahaan ataupun perorangan.

Sedangkan sampai akhir program iMULAI pertama ditutup, Microsoft mengklaim telah tertampung 106 buah proposal yang memuat berbagai aplikasi yang inovatif

0 comments: